Cara Setting Bios Toshiba Toshiba Satellite C40-a/C40t/C45/C45t

Berawal dari pengalaman nyata nih, disaat saya dapat Job install Notebook Toshiba Satellite C40-a punya temen yang baru beli masih mulus dan gres, pada saat akan dimulain install tiba-tiba ada yang aneh nih yang belum pernah saya alamin disini. Padahal sebelum memasukan DVD Windows 8 (Notebook Toshiba Satellite C40-a memang di Rekomendasikan untuk menggunakan OS Windows 8) settingan pada biosnya sudah saya atur, tetapi tetap saja tidak mau menjalankan instalasi.

Dan akhirnya saya bingung deh hahahaha. Tapi perjuangan saya tidak sampai disitu, saya langsung nanya pada sobat saya yang bernama Google, dan akhirnya saya nemu tuh Cara Setting Bios untuk Toshiba Satellite C40-a/C40t/C45/C45t. Anda semua mau tahu gimana cara setting bios nya??? langsung saja ke TKP :D
Cara Setting Bios Toshiba Satellite C40-a/C40t/C45/C45t


Untuk install menggunakan CD-ROM BIOS:
Tekan tombol Power On kemudian tekan F2 untuk masuk kedalan BIOS Setup Menu;
Kemudian pada Security Tab kita harus menyetting "Secure Boot" yang tadinya "Enable" menjadi "Disabled";
Setelah itu, pada Advanced Tab, pilih "System Configuration" kemudian setting pada Boot Mode menjadi "CSM Boot";
Kemudian pada Tab Boot jangan lupa kita setting lagi, supaya CD-ROM berada diposisi paling atas;
Setelah itu tekan F10 untuk save and exit;
Dengan otomatis laptop akan restart dan pasti proses install akan berjalan dengan lancar.

Selamat mencoba dan semoga sukses.